Sunday, December 14, 2008

is it FlashDisk Or HardDisk ?

Postingan ini adalah Jawaban buat umminadiah

Melihat drive, mana harddisk mana flashdisk.
Jangan dulu tancap flashdisk, buka windows explorer, akan tampil seperti gambar dibawah.


Disitu terdapat gambaran drive dan hardwarenya apa, coba diingat, kemudian tutup windows explorernya.


Setelah itu tancap flashdisk, tunggu beberapa saat, buka kembali windows explorer, seharusnya akan tampil drive baru sebagaimana gambar dibawah, drive baru tersebut adalah flashdisk anda yang baru anda tancap. Perhatikan nama drive baru tersebut dalam contoh adalah drive E: baru eksekusi perintah pada postingan Mengembalikan File Yang Hilang Karena Virus.



Catatan:
  • Ketika drive baru/flashdisk tersebut (dalam contoh E:) anda klik kanan dan properties, maka Type: removable disk, File System: FAT32 atau FAT. Kalau Type: local disk dan File System: NTFS, itu pastilah hard disk anda bukan Flashdisk.
  • Jika setelah anda tancap flashdisk ternyata setelah membuka windows explorer tidak muncul drive baru, berarti flashdisk anda tidak terbaca oleh computer anda, bisa karena butuh driver (kalau windows anda windows 98) atau ada kerusakan hardware, entah itu di colokan usb komputernya atau diflashdisknya.
  • Kalau anda tancap dan anda klik/klik kanan drive flashdisk tersebut ternyata keluar: "Disk is not Formatted. Do you want to format it? Yes or No" maka yang perlu dilakukan adalah langkah di postingan Mengembalikan File Flashdisk yang Minta di Format.
  • Kalau semua normal dan sudah melakukan sebagaimana postingan Mengembalikan File Yang Hilang Karena Virus ternyata tetap kosong isi flashdisknya, lakukan langkah2 pada postingan Mengembalikan File Yang Hilang Karena ter-Del.

gudlak...

No comments:

Post a Comment